Dalam perkuliahan ini dihahas model-model konsep pemasaran baik barang, jasa, maupun ritel, dengan pembelajaran mengenai perencanaan strategis, orientasi pasar dan kepuasan serta mempertahankan nilai pelanggan, pengumpulan informasi pasar, analisis peluang pasar, perilaku konsumen, kondisi pasar, menghadapi persaingan pasar, mengidentifikasi segmen dan memilih pasar sasaran, penetapan posisi dan diferensiasi produk, siklus hidup produk, dan semua bauran pemasaran mengikuti perkembangan ilmu, kasus, dan kondisi yang terkini. termasuk juga didalam bidang ini adalah bagaimana menjadi pengusaha sukses, membuat perencanaan bisnis, studi kelayakan bisnis, strategi bisnis dan membuat business model canvas, komunikasi bisnis, penguasaan marketing channel, sistem informasi manajemen, dan didukung dengan etika bisnis.
Recent Posts
Archives
- August 2025
- June 2025
- February 2025
- December 2024
- November 2024
- September 2024
- August 2024
- July 2024
- May 2024
- March 2024
- February 2024
- November 2023
- October 2023
- September 2023
- August 2023
- July 2023
- February 2023
- October 2022
- September 2022
- August 2022
- June 2022
- April 2022
- March 2022
- February 2022
- July 2020
- August 2019
Recent Comments